Perawatan dan Pengobatan Sindrom Down

Down syndrome (DS) adalah gangguan perkembangan, yang disebabkan oleh kelebihan jumlah kromosom 21. Kromosom ekstra ini menyebabkan setiap gen menghasilkan lebih banyak protein daripada normal, sehingga menghasilkan kelemahan juga. Kromosom ekstra disebabkan oleh proses yang tidak membusuk, yaitu ketika sepasang kromosom 21 tidak terpisah selama pembentukan sel telur (atau sperma). Ketika telur dengan sperma abnormal bergabung untuk membentuk embrio, embrio akan memiliki hingga tiga kromosom, bukan dua normal. Non-decongesting terjadi pada wanita yang lebih tua, yang dapat menjelaskan mengapa ibu usia 35 tahun atau lebih tua berisiko lebih tinggi mengalami sindrom Down. Sebagai contoh, seorang ibu berusia 30 tahun berisiko mengalami sindrom Down. Tapi angka ini pada ibu usia 35 adalah 1/350, pada usia 40 meningkat menjadi 1/100.

Kelainan akibat down sindrom

Beberapa kelainan minor pada sindrom Down:

Pada sindrom Down, ada beberapa efek samping ringan, tetapi ketika digabungkan, itu dapat membantu mendiagnosis sindrom Down saat lahir. Tanda-tanda ini termasuk wajah datar, kehilangan telinga, jembatan rendah,

Beberapa kelainan utama pada sindrom Down:

Ini terkait dengan beberapa kelainan yang luar biasa. Sebagai contoh, separuh bayi dilahirkan dengan cacat jantung, yang sebagian besar merupakan ventrikel antara dua kamar (defek septum ventrikel, kongesti atrium). Penyakit Hirschprung, yang dapat menyebabkan disfungsi usus, lebih sering terjadi pada anak-anak dengan sindrom Down daripada anak-anak lain.

Apa karakteristik intelektual dari down sindrom?

Cacat intelektual dalam sindrom Down adalah yang paling penting. Ini mungkin tidak diketahui pada bayi baru lahir. Namun, tumbuh ketika anak-anak bertambah tua sebagai akibat dari keterlambatan perkembangan. Pada orang dewasa, itu dimanifestasikan oleh keterbelakangan mental.

Perawatan dan Pengobatan Down Sindrom

Jika Anda adalah orang tua dari seorang anak dengan sindrom Down, Anda mungkin memiliki perasaan kehilangan, rasa bersalah dan ketakutan. Berbicara dengan orang tua anak-anak lain dalam situasi yang sama dapat membantu Anda mengatasi kejutan awal, depresi, dan menemukan jalan ke masa depan. Banyak orang tua menemukan bahwa semakin banyak mereka belajar tentang sindrom Down, semakin besar kemungkinan mereka untuk takut dan mempertahankan diri.

Anak-anak dengan sindrom Down masih bisa berintegrasi dengan baik dengan rekan-rekan mereka

Para ahli menyarankan orang tua untuk membawa anak-anak mereka ke layanan intervensi sesegera mungkin. Terapi fisik, terapi wicara, olahraga … dikombinasikan dengan langkah-langkah pendidikan dini dapat membantu anak-anak tumbuh lebih cepat. Memilih sekolah anak juga merupakan pilihan yang bagus. sulit. Beberapa anak dengan sindrom Down membutuhkan program khusus yang didedikasikan untuk perawatan medis khusus; Tetapi ada banyak anak yang dapat bersekolah di sekolah normal dan bergaul dengan baik dengan orang normal lainnya. Penelitian telah menunjukkan bahwa ini tidak hanya membantu anak-anak dengan sindrom Down tetapi juga anak-anak normal. Faktanya adalah saat ini banyak anak-anak dengan sindrom Down pergi ke sekolah dan berpartisipasi dalam kegiatan dengan rekan-rekan mereka, beberapa di perguruan tinggi dan beberapa hidup mandiri.